About Me

Ide-ide tidak pernah habis-habisnya untuk dibicarakan. Setelah itu lakukan

Jumat, 25 Juli 2008

Tips Membeli Leptop/Notebook



laptop sudah bukan barang aneh lagi bagi kita, laptop yang dulu digunakan rata - rata untuk keperluan kantor sekarang sudah banyak yang nangkring di rumah. Ada beberapa tips dalam membeli Laptop agar kita tidak kecewa.

1. Pertama kali kita ingin beli laptop harus tahu dulu bahwa laptop itu akan kita gunakan untuk apa. contoh kita ingin gunakan laptop untuk mengetik saja, ato mungkin kita pengen buat multimedia / main game dan lain sebagainya. dari point ini kita bisa ambil bahwa kalo kita ingin menggunakan laptop sebagai alat mengetik maka tidak perlu laptop yang mempunyai spesifikasi yang tinggi. ato kalo ingin multimedia maka mau gak mau harus punya laptop yang mempunyai spesifikasi yang tinggi.

2. Sesuaikan dengan budget anda. Jangan terlalu memaksa kalo ingin beli laptop, kalo emang tidak sesuai dengan kondisi keuangan anda ya jangan dipaksakan membelinya. contoh anda hanya punya uang yang tidak cukup untuk beli laptop baru, maka anda bisa beli laptop second dengan syarat anda harus teliti dulu laptop tersebut dan tanya apa ada garansi dari toko tempat anda membelinya. Jangan beli dari tawaran iklan di koran (kecuali toko yang mengiklankan), soalnya kalo kita beli dari tangan orang langsung (bukan toko) maka sudah umum kalo hukumnya adalah "TIDAK ADA GARANSI". Jadi berhati - hatilah.
3. Perlu diketahui bahwa untuk Upgrade laptop tidak semua bisa kita komponen bisa kita upgrade, umumnya hanya harddisk, ram, cdrom saja yang bisa diupgrade. sedangkan vga untuk laptop itu sifatnya on board, jadi tidak bisa diupgrade kecuali dipaksa untuk share (itupun tidak semua laptop support).

4. Terakhir, konsultasi pada orang yang tahu mengenai Laptop kalo pengetahuan kita kurang mengenai laptop. jangan terburu - buru membeli laptop tanpa kita tahu benar kondisinya (kecuali laptop baru, kan garansinya rata - rata 1 tahun)

semoga opini ini bermanfaat bagi pembaca sekalian, terima kasih.


Diundu dari: http://www.pintunet.com/lihat_opini.php?pg=2008/03/05032008/73688

0 komentar: