About Me

Ide-ide tidak pernah habis-habisnya untuk dibicarakan. Setelah itu lakukan

Minggu, 16 November 2008

bagaimana caranya membuat autorun.inf pada CD dan DVD kita




Bertentangan dengan apa yang Anda mungkin sudah pernah mendengar dari RIAA, pembakaran CD-R atau CD-RW bukan merupakan kegiatan dibatasi hanya untuk musik hah. Dalam banyak situasi bisnis, yang dibakar CD cara terbaik untuk mendistribusikan informasi untuk target pemirsa. Untuk komunikasi melibatkan presentasi PowerPoint, HTML, PDF bentuk, animasi Flash, atau sejumlah aplikasi lain, portabel dan tahan lama CD telah menjadi umum metode pengiriman.
Yang kompak disk drive otomatis memutar fitur, paling umum untuk sistem operasi, adalah cara yang baik untuk memudahkan pengguna. Otomatis bermain dikendalikan oleh sederhana hanya teks file bernama autorun.inf. Walaupun terdapat puluhan perangkat lunak utilitas yang tersedia akan membantu Anda membuat file, semua Anda harus benar-benar adalah editor teks dan beberapa pengetahuan dasar.

Bagaimana saya ini ... didasarkan pada Microsoft Windows, tetapi sistem operasi lain akan membaca file autorun.inf dengan gaya yang sama.

solusi pertama : Buat autorun.inf
Dasar konfigurasi dari autorun.inf menyatakan program untuk menjalankan CD ketika dimasukkan ke dalam drive dan ikon untuk menampilkan saat disk dilihat oleh Windows Explorer atau lainnya direktori daftar perangkat lunak. Hanya teks-file, yang berada di root direktori CD, harus mengikuti pola ini:
[autorun]
open=myprogram.exe
icon=myicon.ico
Ikon file juga harus berada di root direktori CD.

Variasi

Seringkali program Anda ingin menjalankan tidak akan berada di root direktori CD. Jika ini kasusnya Anda harus menyertakan path:
[autorun]
open=folder1\folder1A\myfile.exe
icon=myicon.ico

Kadang-kadang Anda mungkin perlu argumen untuk program yang akan diputar secara otomatis:
[autorun]
open=myprogram.exe /argument
icon=myicon.ico

Jika bukan program

Mengirim pelanggan, salespeople, investor, karyawan dan presentasi, file PDF, HTML dokumen dan memerlukan sedikit variasi untuk dasar file autorun.inf dan penambahan DOS batch file ke CD root direktori. File autorun.inf yang terbuka suatu batch file, yang kemudian membuka file menggunakan standar program yang ditujukan untuk jenis file. Misalnya:
[autorun]
open=autorun.bat index.htm
icon=myicon.ico

Dan autorun.bat file bacaan:
echo off
@start %1 %2 %3 %4 %5 %6 %7 %8 %9
@exit

Terdapat variasi pada ide ini yang mengambil keuntungan dari perintah ShellExecute:
[autorun]
ShellExecute=index.htm
icon=training.ico

Menggunakan file autorun.inf untuk Anda secara otomatis memutar CD dibakar akan mencegah lain sakit kepala bagi pengguna dan meningkatkan kemungkinan untuk mencapai target pemirsa Anda. Dan karena merupakan file teks sederhana, dapat dibuat dengan editor teks biasa dan Anda disk pembakaran perangkat lunak.

Solusi kedua: Buat autorun.inf

Sementara Anda membuat file autorun.inf menurut Solusi Satu akan bekerja untuk sebagian besar pengguna Anda, ia akan gagal untuk sejumlah kecil persentase yang memiliki masalah dengan fungsi Autorun mereka khususnya dalam instalasi Windows. Batch file yang di solusi pertama tidak tunjangan untuk kesalahan dan hanya akan gagal bila kesalahan yang dihadapinya.

Di sinilah shell utilitas dapat menyimpan hari, karena ini aplikasi pihak ketiga berisi kegiatan rutin untuk penanganan kesalahan umum dan akan menyelesaikan proses Autorun bahkan jika kesalahan yang dihadapinya. Untuk contoh ini, kita akan menggunakan autorun.exe, yang dapat di-download dari Tarma Software Research.(http://www.tarma.com/index.htm#/products/autorun/index.htm) Tarma telah autorun.exe bebas tersedia untuk kedua pribadi dan komersial digunakan, dan tidak ada persyaratan untuk pernyataan hak cipta, dll

Untuk menggunakan autorun.exe, Anda membuat perubahan sederhana pada file autorun.inf oleh autorun.bat diganti dengan file.

Exe. Dasar autorun.inf skenario di bawah ini akan terlihat seperti ini:
[autorun]
open=autorun.exe index.htm
icon=myicon.ico

Satu-satunya persyaratan lainnya adalah bahwa salinan 8KB autorun.exe file yang disertakan di root direktori masing-masing CD dibakar. Aplikasi ini juga berisi beberapa pilihan dan mendukung suatu struktur autorun.inf yang menyediakan lebih banyak fleksibilitas dalam cara desain CD paket.

sumber : http://blogs.techrepublic.com.com/window-on-windows/?p=806&tag=nl.e064

0 komentar: